IKATAN ALUMNI SMK N 1 SUMATERA BARAT GELAR MUBES PEMILIHAN KETUA BARU

Tuesday - 15/12/2020 05:10
Ikatan Alumni (ILUNI) SMK N 1 SUMBAR menggelar musyawarah besar (mubes) pertama (1) di Ruang AVA SMK N 1 Sumbar. Mubes dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 5-6 Desember 2020, dari pukul 09.00-17.00 WIB. Pada hari pertama mubes resmi dibuka oleh Kepada Sekolah yaitu Bapak Drs. Risman Jondedwi, M. M., didampingi oleh Wakil Humas Manajemen Mutu yaitu ibu Nora Margaret, S. Si., M. Pd., Wakil Kesiswaan yakni Bapaka Drs. Junaidi , dan Bapak Yuniar selaku programmer website SMK N 1 Sumbar.
Peserta Musyawarah Besar Ikatan Alumni SMK Negeri 1 Sumatera Barat
Peserta Musyawarah Besar Ikatan Alumni SMK Negeri 1 Sumatera Barat
IKATAN ALUMNI SMK N 1 SUMATERA BARAT GELAR MUBES PEMILIHAN  KETUA BARU
Ikatan Alumni (ILUNI) SMK N 1 SUMBAR menggelar musyawarah besar (mubes) pertama (1) di Ruang AVA SMK N 1 Sumbar. Mubes dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 5-6 Desember 2020, dari pukul 09.00-17.00 WIB.  Pada hari pertama mubes resmi dibuka oleh Kepada Sekolah yaitu Bapak Drs. Risman Jondedwi, M. M., didampingi oleh Wakil Humas Manajemen Mutu yaitu ibu Nora Margaret, S. Si., M. Pd., Wakil Kesiswaan yakni Bapaka Drs.  Junaidi , dan Bapak Yuniar selaku programmer website SMK N 1 Sumbar.

Mubes kali ini dilakukan secara online dan offline. Online dengan menggunakan aplikasi zoom meeting berbayar yang mampu diakses oleh para alumni yang tidak bisa hadir untuk mubes offline dari alumni angkatan pertama sampai alumni angkatan terakhir yanitu ketuju. Untuk offline total peserta yang mengikuti mubes adalah 30 orang, sudah terhitung perwakilan setiap angkatan, didampingi oleh manajemen sekolah.

Lewat kegiatann mubes ini, ILUNI melakukan penyusunan AD/ART serta melakukan pemilihan ketua ILUNI yang baru untuk 3 tahun masa jabatan. Adapun tema mubes kali ini adalah “Merajut Perbedaan Mengkokohkan Kebersaman dalam Ikatan Keluarga Alumni”.
Ketua Pelaksana, Ilham Alzari mengatakan bahwa tema yang diusung adalah untuk kembali mengeratkan tali silhaturahmi dengan sesama alumni dari angkatan pertama sampai angkatan seterusnya. Membangun rasa kebersamaan dan kepemilikan serta tidak mempetakan diri dengan berbedanya jurusan di SMK.
Ibu Nora Margaret menyampaikan dalam rangka mewujudkan almuni SMK N 1 Sumbar dalam basis platform SMK digital, maka SMK N 1 Sumbar melakukan terobosan menyiapkan aplikasi online alumni yang terhubung dan terintegrasi didalam aplikasi KBM online. Untuk menyiapkan dan membuat sistem database alumni SMK N 1 Sumbar. Diharapkan peran dan partisipasi alumni dimanapun keberadaannya saat ini agar menginput datanya melalui aplikasi yang telah disediakan SMK N 1 Sumbar.

Bapak kepala sekolah melaporkan adanya mubes ini dalam rangka mewujudkan database alumni SMK N 1 SUMBAR yang berkualitas dan dapat memberikan infografis pelaksanaan penelurusan semua angkatan mulai hari ini sekaligus launching aplikasi database laumni SMK N 1 SUMBAR.

Setelah pembukaan mubes, para panitia memulai mubes dengan sidang pleno 1 yaitu membahas Agenda acara, tata tertib dan pemilihan presidium tetap, sealnjutnya pleno 2 membahas Anggaran Dasar dan Anggarana Rumah Tangga. Pleno 3 dilanjutkan pada hari kedua mubes yaitu tanggal 6 Desember 2020. Hasil dari mubes hari kedua yaitu Dewan Penasehat (DP) adalah,  Fahmi Achta Pratama, S. Pd., Sigit Alifin Yahya, S. Pd., dan M. Ikhsan, S. Pd. Sedangkan Dewan Pengurus Harian (DPH) adalah Ilham Alzari sebagai ketua umum, Finny Hidayah sebagai sekretaris umum, dan Tresya Azhari sebagai Bendahara Umum. Pemilihan ini diketahui oleh Ketua terdahulu yakni  Rezki Kurniawan, S. Pd.

Mubes ditutup dengan harapan dari bapak kepala sekolah yaitu semoga ILUNI SMK N 1 SUMBAR selalu kompak, selalu membuat yang baik, dan dapat memberikan sumbangsih yang terbaik untuk SMK N 1 Sumbar.

Author: Tim Portal Belajar SMK Negeri 1 Sumatera Barat

Total notes of this article: 5 in 1 rating

Ranking: 5 - 1 vote
Click on stars to rate this article

  Reader Comments

Mitra Dunia Usaha/Dunia Industri-SMK Negeri 1 Sumatera Barat
Statistik Pengguna Website
  • Online6
  • Today1,906
  • This month3,700
  • Total316,801
Jajak Pendapat

Seberapa besar Aplikasi Web SMK Negeri 1 Sumatera Barat mampu mendukung proses pembelajaran di sekolah khususnya pembelajaran E-Learning ?

PPDB 1.
PPDB 2.
Brosur Siswa Baru
pemisah
Formulir Siswa Baru
pemisah
Pengumuman Kelulusan 2020
pemisah
pemisah (2)
pemisah (2)
Login Now
vicon
jitsimeet
bluebutton
cisco webex
cisco webex(H)
Menu App
Modul Tutorial
pemisah (2)
pemisah (2)
You did not use the site, Click here to remain logged. Timeout: 60 second