Lulusan Vokasi Jadi Rebutan Perusahaan, Yuk Ikuti Webinar Ini

Monday - 06/07/2020 20:14
Lulusan Vokasi Jadi Rebutan Perusahaan, Yuk Ikuti Webinar Ini
Webinar
Webinar

Lulusan Vokasi Jadi Rebutan Perusahaan, Yuk Ikuti Webinar Ini

Pada masa new normal, roda ekonomi dan kebutuhan tenaga kerja diprediksi tidak sama lagi. Banyak peluang baru, baik di perusahaan maupun sektor usaha bakal bergeser kepada mereka yang menguasai kompetensi dan keterampilan khusus untuk mengisi pasar.

Kompetensi dan keterampilan tersebut tidak lain dimiliki oleh lulusan pendidikan vokasi, seperti lulusan diploma di jenjang pendidikan tinggi dan lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) di jenjang pendidikan menengah. Untuk itu, secara khusus CNBC Indonesia bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) mengadakan webinar dengan tema "Lulusan Vokasi Menjawab Tantangan Ekonomi Nasional".

Webinar yang digelar pada Kamis, 9 Juli 2020 Pukul 14.00 WIB ini akan mengupas tuntas tantangan ekonomi nasional di masa new normal serta kebutuhan lulusan vokasi. Hadir sebagai pembicara adalah Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Wikan Sakarinto, Pengamat Ekonomi Josua Pardede, Pengusaha Sandiaga Uno, dan Founder & CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata.

 

Para pembicara akan membedah potensi lulusan pendidikan tinggi vokasi dari Politeknik maupun Sekolah Vokasi dalam mengisi sektor ekonomi strategis di masa new normal. Di samping itu, keterampilan lulusan SMK juga sangat dibutuhkan guna membangkitkan kembali berbagai bidang usaha pasca-pandemi Covid-19. Hal ini akan diulas langsung oleh Sandiaga Uno dan Edward Tirtanata selaku pelaku usaha yang berhubungan langsung terhadap profesionalitas dan kesiapan kerja karyawan.

Pembicara lainnya, yakni Josua Pardede akan meropong potensi ekonomi Indonesia pada masa new normal dan sesudahnya. Kebutuhan tenaga kerja untuk menggerakkan ekonomi di berbagai sektor juga tak luput dibahas dalam diskusi ini.

Sementara dari sisi Pemerintah, Wikan Sakarinto akan memaparkan berbagai program serta kebijakan, khususnya yang dikeluarkan oleh Kemendikbud dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) bagi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri. Selain penenuhan SDM mumpuni, Wikan juga menitikberatkan terwujudnya link and match antara pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri yang ideal bagi Indonesia.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti webinar ini dapat langsung mendaftar di sini tanpa dipungut biaya. Para peserta webinar juga mendapatkan kesempatan menjadi narasumber pada program "Profit" di CNBC Indonesia TV.

Tunggu apa lagi, segera daftar dan nantikan tanggal main webinar ini pada Kamis, 9 Juli 2020 mulai Pukul 14.00-16.00 WIB.

Author: Tim Portal Belajar SMK Negeri 1 Sumatera Barat

Total notes of this article: 0 in 0 rating

Click on stars to rate this article

  Reader Comments

Mitra Dunia Usaha/Dunia Industri-SMK Negeri 1 Sumatera Barat
Statistik Pengguna Website
  • Online7
  • Today1,906
  • This month3,721
  • Total316,822
Jajak Pendapat

Seberapa besar Aplikasi Web SMK Negeri 1 Sumatera Barat mampu mendukung proses pembelajaran di sekolah khususnya pembelajaran E-Learning ?

PPDB 1.
PPDB 2.
Brosur Siswa Baru
pemisah
Formulir Siswa Baru
pemisah
Pengumuman Kelulusan 2020
pemisah
pemisah (2)
pemisah (2)
Login Now
vicon
jitsimeet
bluebutton
cisco webex
cisco webex(H)
Menu App
Modul Tutorial
pemisah (2)
pemisah (2)
You did not use the site, Click here to remain logged. Timeout: 60 second