Nora Margaret Guru SMK N 1 Sumatera Barat Raih Juara 1 Lomba Penulisan Best Practise Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Sunday - 03/01/2021 16:39
(Berita lawas : Dokumentasi kegiatan lomba penulisan Best Practise Yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Jenjang SMK Se Provinsi Sumatera Barat, 1 sd 3 Oktober 2019)
Peserta Lomba Best Practise Tingkat Provinsi Sumatera Barat
Peserta Lomba Best Practise Tingkat Provinsi Sumatera Barat
Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat gelar acara lomba penulisan Best Practise Guru dan Kepala Sekolah jenjang SMA dan SMK Se Provinsi Sumatera Barat. Lomba yang diadakan di Pangeran Becah Hotel dari hari Selasa hingga hari Kamis, 1 sd 3 Oktober 2019.

“Keluarlah dari comfort zone (zona nyaman) ..untuk bisa menghasilkan karya terbaik, Jadilah guru yang mampu mengiringi perkembangan teknologi agar tidak terlindas pembaharuan  dan kehadirannya tak bisa digantikan oleh apapun”

Hal ini disampaikan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Adib Al Fikri, S.E, M.Si, dalam Arahan opening ceremony Lomba Best Practise Guru SMK Tingkat Provinsi Sumatera Barat sesuai surat undangan berikut ini :

 
Terkait arahan tersebut Ibu Darnayanti, S.Pd selaku pejabat PPTK juga menyampaikan kegiatan dilakukan dengan tujuan mempersiapkan guru SMA dan SMK dalam hal melakukan implementasi terbaik untuk bisa merubah output pendidikan di Provinsi Sumbar.
Kegiatan lomba ini akan  dinilai Tim Penilai / Dewan Juri yang terdiri dosen, Widyaiswara, pengawas dan pejabat Dinas Pendidikan yaitu :

1. Dr. Silvia Bustami, M.Pd
2. Dr.  Rahadian Zainul , M.Pd
3. Drs. Andri Defrioka, M.Pd


Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para guru dalam hal Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan baik tingkat provinsi dan tingkat nasional dan menginspirasi guru dalam menyelesaikan masalah pendidikan di sekolah masing-masing.

Dalam kesempatan lomba ini, penulis yang merupakan guru SMK N 1 Sumatera Barat, berhasil memperoleh Peringkat I Penulisan Best Practise Jenjang Guru SMK Se Sumatera Barat dengan judul “OPTIMALISASI  PEMBELAJARAN MATEMATIKA ABAD 21 MELAUI  IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING  BERBANTUAN CASGEBRA PADA MATERI FUNGSI KUADRAT”

Kita tak pernah tau apa balasan sesuatu yg diupayakan secara ikhlas. Karakter yang harus tertanam kuat bagi guru agar tidak pernah berhitung hasil dan usaha. Kerjakan semampunya dan berikan dedikasi terbaik yang dapat dilakukan untuk anak bangsa.

Man jada wajada itu tidak akan pernah bisa dianalisa dari perspektif teori ekonomi (dengan usaha atau modal yg sekecil-kecil nya untuk mendapatkan untung/profit yg semaksimal mungkin). Man jada wajada itu adalah usaha dan kerja yg sekuat dan seikhlasnya demi kebaikan yang ingin diwujudkan dan tidak mengharapkan apapun kecuali ridho sang Pencipta, Penguasa Alam.

Hotel Pangeran City Padang,

01 SD 03 Oktober 2019
Salam SMK bisa Hebat dan Juara!
Wassalam & Thank You.

Let us know what you think

Please give us feedback so we can provide content that’s truly useful and helpful. Thanks!
 

Author: Tim Portal Belajar SMK Negeri 1 Sumatera Barat

Total notes of this article: 0 in 0 rating

Click on stars to rate this article

  Reader Comments

Mitra Dunia Usaha/Dunia Industri-SMK Negeri 1 Sumatera Barat
Statistik Pengguna Website
  • Online8
  • Today1,906
  • This month3,928
  • Total317,029
Jajak Pendapat

Seberapa besar Aplikasi Web SMK Negeri 1 Sumatera Barat mampu mendukung proses pembelajaran di sekolah khususnya pembelajaran E-Learning ?

PPDB 1.
PPDB 2.
Brosur Siswa Baru
pemisah
Formulir Siswa Baru
pemisah
Pengumuman Kelulusan 2020
pemisah
pemisah (2)
pemisah (2)
Login Now
vicon
jitsimeet
bluebutton
cisco webex
cisco webex(H)
Menu App
Modul Tutorial
pemisah (2)
pemisah (2)
You did not use the site, Click here to remain logged. Timeout: 60 second