Penghargaan Guru dan Kepala Sekolah Berdedikasi, Inovasi dan Inspirasi oleh Kemendikbud

Sunday - 13/12/2020 04:20
Penghargaan Guru dan Kepala Sekolah Berdedikasi, Inovasi dan Inspirasi oleh Kemendikbud. penghargaan terhadap 3 guru yang meakili Sumatera Barat pada ajang lomba ini dengan memunculkan prestasi Nasional sebagai berikut :Nora Margaret, S.Si, M.Pd (Guru SMK Negeri 1 Sumatera Barat)Peringkat III Nasional Guru Berdedikasi Inovasi dan Inspirasi
Nora Margaret, S.Si.M.Pd.
Nora Margaret, S.Si.M.Pd.
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selenggarakan “Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Dedikatif, Inovatif, dan Inspiratif, Pendidikan Menengah (Dikmen) dan Pendidikan Khusus (Diksus) Tahun 2020”.


Tema penyelenggaraan acara adalah “Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar,” sesuai yang disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) GTK Kemendikbud, Iwan Syahril “Kita ingin ada inspirasi yang menjadi acuan bagi Bapak dan Ibu. Kita ingin mendorong guru-guru hebat agar bisa melayani siswa dalam rangka mencetak pemimpin masa depan dengan mampu berdedikasi, menginspirasi, inovasi, serta emphati terhadap lingkungan” ucapnya ketika membuka kegiatan di Hotel Millenium, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Banyak pemberitaan terkait penghargaan baik yang dilansir kementrian Pendidikan ataupun media online lain skala nasional dan daerah. Termasuk pemberitan dari harian Singgalang yang terbit hari ini, Kamis 26 November 2020. Sumatera Barat banyak memunculkan inovasi ditengah Pandemi. Termasuk penghargaan terhadap 3 guru yang meakili Sumatera Barat pada ajang lomba ini dengan memunculkan prestasi Nasional sebagai berikut :
  1. Nora Margaret, S.Si, M.Pd (Guru SMK Negeri 1 Sumatera Barat) Peringkat III Nasional Guru Berdedikasi Inovasi dan Inspirasi
  2. Rafmateti, S.Pd   (Kepala SLBN 2 Padang) Peringkat II Nasional Kepala Sekolah SLB Berdedikasi Inovasi dan Inspirasi
  3. Riyan Fernandes, S.Pd, M.Pd (Guru SMK Pertanian Padang) Peringkat V Nasional Guru Penulis Artikel Aman Bencana (SPAB)
 
Apresiasi yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) pada 25 November 2020 melalui serangkaian proses yang dimulai penyusunan pedoman, sosialisasi program apresiasi, seleksi berkas administrasi, seleksi naskah, seleksi presentasi, penetapan penerima apresiasi, dan pemberian apresiasi.

Sebanyak 781 guru dan kepala sekolah dari 34 provinsi mengikuti serangkaian proses seleksi hingga mendapatkan 70 terbaik yang terbagi ke dalam 14 kategori apresiasi . Delapan kategori diberikan kepada guru dan kepala sekolah untuk tingkat SMA, SMK, SLB dan Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI). Enam kategori diberikan kepada guru dan kepala sekolah untuk tingkat SMA, SMK, dan pendidikan khusus (SLB dan SPPI).


SMK Negeri 1 Sumatera Barat berkiprah mewakili provinsi Sumatera Barat dalam ajang ini yaitu finalis Guru serta Kepala Sekolah Berdedikasi, Inovasi dan Inspirasi. Drs, Risman Jondedwi, M.M yang merupakan finalis 10 besar kepala Sekolah berdedikasi Inovasi dan Inspirasi tingkat nasional mengatakan “Pandemi Covid tidak membuat kita berhenti berinovasi” mengucapkan selamat dan benar-benar mengapresiasi Guru SMK Negeri 1 Sumatera Barat yang menjadi Peringkat III Nasional Guru berdedikasi, inovasi dan Inspirasi yakni Nora Margaret, S.Si, M.Pd.

Banyak hal yang telah dilakukan hanya bisa diketahui orang lain lewat prestasi yang dicapai. Namun Dedikasi yang sebenarnya adalah guru harus mampu berjuang berbuat apapun demi kemajuan Pendidikan dalam mengisi kemerdekaan tanpa harus menunggu diberikan penghargaan

Author: Tim Portal Belajar SMK Negeri 1 Sumatera Barat

 Tags: prestasi

Total notes of this article: 0 in 0 rating

Click on stars to rate this article

  Reader Comments

Mitra Dunia Usaha/Dunia Industri-SMK Negeri 1 Sumatera Barat
Statistik Pengguna Website
  • Online6
  • Search engine1
  • Guest5
  • Today1,851
  • This month30,413
  • Total308,916
Jajak Pendapat

Seberapa besar Aplikasi Web SMK Negeri 1 Sumatera Barat mampu mendukung proses pembelajaran di sekolah khususnya pembelajaran E-Learning ?

PPDB 1.
PPDB 2.
Brosur Siswa Baru
pemisah
Formulir Siswa Baru
pemisah
Pengumuman Kelulusan 2020
pemisah
pemisah (2)
pemisah (2)
Login Now
vicon
jitsimeet
bluebutton
cisco webex
cisco webex(H)
Menu App
Modul Tutorial
pemisah (2)
pemisah (2)
You did not use the site, Click here to remain logged. Timeout: 60 second